EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas V SD Al-Azhar 1 Wayhalim Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012)

0743021050, Sri Rejeki (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas V SD Al-Azhar 1 Wayhalim Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
1. COVER.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. Abstrak.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Pernyataan tidak menjiplak.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Riwayat Hidup.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Motto.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Persembahan.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. Sanwacana.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. Daftar Isi.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9.DAFTAR TABEL.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (185Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (222Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (166Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Pendekatan Matematika Realistik (PMR) merupakan suatu pendekatan dalam pem¬¬¬belajaran yang menggunakan masalah riil sebagai titik awal pembelajaran untuk pengembang¬an ide dan konsep ma¬¬¬¬¬tematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk menge¬¬¬-ta¬hui efektivitas pembe¬lajaran dengan PMR yang ditinjau dari aktivitas dan pemahaman konsep matema¬tis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest only design dengan populasi seluruh siswa kelas V SD Al-Azhar 1 Wayhalim Bandar Lampung. Sampel di¬ambil secara purposive sampling dan di-per¬oleh kelas VC dan VD. Data penelitian diperoleh melalui observasi dan tes pe-mahaman konsep matematis. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa: (1) aktivitas belajar siswa yang mengikuti pembelajaran dengan Pendekatan Ma¬tematika Realistik lebih tinggi dari pada aktivitas belajar siswa yang mengi¬kuti pembelajaran konvensional dan (2) pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan Pendekatan Matematika Realistik lebih baik dari pada pemahaman konsep ma-tematis siswa yang mengikuti pembelajaran konven¬sional. Dengan demikian PMR efektif ditinjau dari aktivitas dan pema¬haman konsep matematis siswa kelas V SD Al-Azhar 1 Wayhalim Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012. Kata kunci : aktivitas belajar, pema¬haman konsep matematis, Pendekatan Mate¬ma¬¬¬-tika Realistik

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 10:00
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 10:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13689

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir