1013118018, KASRIYO (2012) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PUKULAN GERAK DASAR SERVIS FOREHAND BULUTANGKIS MELALUI MODEL BERPASANGAN PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 SUKOHARUM PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2011/2012. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK (2).pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (121Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMABAR.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (73Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Usaha untuk meningkatkan hasil belajar siswa, guru harus terampil dalam mengajar dan juga menguasai materi pembelajaran. Proses pembelajaran diperlukan adanya kemampuan mengajar yang baik karena pembelajaran pendidikan jasmani sangat membutuhkan keterampilan gerak dalam pelaksanaan belajar mengajar. Seorang guru dalam proses belajar mengajar perlu menciptakan kondisi yang dapat mendorong siswa agar lebih giat dan aktif dalam belajar. Proses pembelajaran dapat berhasil dengan baik apabila guru menyampaikan materi dan menggunakan sarana mengajar dengan baik. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Dengan tiga siklus, setiap siklus memiliki kegiatan yang beda. Siklus pertama melakukan latihan mandiri menggunakan raket dan shuttlecock bulutangkis yang telah di modifikasi, siklus yang ke dua melakukan gerak dasar forehand bulutangkis secara berpasangan dengan menggunakan raket dan shuttlecock yang telah di modifikasi, siklus yang ketiga melakukan gerak dasar forehand bulutangkis secara berpasangan dengan menggunakan raket,shuttlecock, net dan lapangan yang telah di modifikasi. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VI SD Negeri 1 Sukoharum Pringsewu sebanyak 38 anak. Pengumpulan data di ambil dari tes berupa pengamatan kemampuan gerak dasar forehand bulutangkis yang meliputi tahap persiapan, pelaksanaan dan gerak lanjutan. Hasil penelitian ini menunjukan : Adanya peningkatan melalui modifikasi pembelajaran pada masing-masing setiap siklus. Siklus pertama menghasilkan peningkatan sebesar 21,05%, siklus kedua sebesar 55,16%, dan siklus ketiga 100%.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:11 |
Terakhir diubah: | 02 Nov 2015 07:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13835 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |