1013118033, PONIMIN (2012) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN GERAK DASAR PASSING BAWAH BOLA VOLI DENGAN MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 SINAR MULYA KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2012. UNSPECIFIED.
|
File PDF
Bab 1.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf Download (401Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (120Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Gambar.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar TABEL.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Depan.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Depan Bab.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwancana,Motto, Persembahan.pdf Download (110Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar keterampilan gerak dasar passing bawah bola voli dengan modifikasi alat pada siswa kelas V SD Negeri 1 Sinar Mulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan 3 Siklus, setiap siklus memiliki kegiatan yang berbeda. Siklus 1 metode melingkar, siklus 2 metode berbaris, dan siklus 3 dengan berhadapan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 1 Sinar Mulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu sebanyak 30 siswa. Pengumpulan data diambil dari tes berupa pengamatan keterampilan gerak dasar passing bawah bola voli yang mengikuti tahap persisapan, pelaksanaan dan gerak lanjutan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan melalui modifikasi pembelajaran pada masing-masing siklus. Siklus 1 berhasil 6 siswa dari 30 siswa dengan prosentase 20%, pada siklus 2 menjadi 14 siswa berhasil dengan prosentase 46,67%, kemudian siklus 3 berhasil 26 siswa dari 30 siswa dengan prosentase 86,67%. Pembelajaran dapat dikatakan tuntas apabila sekurang-kurangnya 75% dari jumlah siswa telah memperoleh nilai 60 dalam peningkatan hasil belajar. Kesimpulan modifikasi alat ( bola plastik ) dapat memberi kontribusi besar pada passing bawah bola voli kedepannya serta menjadi motivasi kepada guru untuk pembelajaran gerak dasar passing bawah bola voli.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:12 |
Terakhir diubah: | 02 Nov 2015 07:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13841 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |