1013118050, SUHARJANTO (2012) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN TOLAK PELURU GAYA OBRIEN MELALUI ALAT YANG DI MODIFIKASI PADA SISWA KELAS V (LIMA) DI SDN 4 WONODADI KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (83Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (81Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untukmeningkatkan dan memperbaiki serta melihat efektivitas keterampilan gerak dasartolak peluru melalui modifikasialat bantu berupapeluru dengan bola berbagai ukuran dan disertai dengan berbagai posisi lemparan pada siswa kelas V di SD Negeri 4 Wonodadi Kecamatan Gadingejo. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 4 Wonodadi Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu yang berjumlah 18 siswa, denganperincian 12 laki-laki dan 6 perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melaluiobservasidengan menggunakan instrumen penilaian tes keterampilan gerak dasar tolak peluru Hasil penelitian menunjukkan: setiap siklus adanya perbaikan hasil belajar tolak peluru, dan bila dilihat dari KKM pada siklus pertama diperolehprosentasekeberhasilanketuntasanbelajar sebesar 0,00%, ternyata belum dapatmeningkatkankemampuangerakdasartolak peluru secara signifikan, namunpadasikluskeduadiperolehprosentasekeberhasilanketuntasanbelajar66,66%, danpadasiklusketigadiperolehprosentasekeberhasilanketuntasanbelajar 88,88%, berdasarkannilaireratauntukmeningkatkanhasilpembelajaranharusdiberiperlakuan yang sesuaidenganmetode yang telahditetapkan. Hasilpeningkatan≥ 50% ituartinyahasilpembelajarandenganalatmodifikasi yang digunakanmenunjukantelahterjadipeningkatan. Dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa pembelajaran tolak peluru pada siswa kelas V SD Negeri 4 Wonodadi sangat efektif setelah menggunakan alat bantu yang telah dimodifikasi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:13 |
Terakhir diubah: | 02 Nov 2015 07:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13850 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |