EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN TOLAK PELURU GAYA OBRIEN MELALUI ALAT YANG DI MODIFIKASI PADA SISWA KELAS V (LIMA) DI SDN 4 WONODADI KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2011

1013118050, SUHARJANTO (2012) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN TOLAK PELURU GAYA OBRIEN MELALUI ALAT YANG DI MODIFIKASI PADA SISWA KELAS V (LIMA) DI SDN 4 WONODADI KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2011. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (134Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (83Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
lembar pengesahan.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (81Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untukmeningkatkan dan memperbaiki serta melihat efektivitas keterampilan gerak dasartolak peluru melalui modifikasialat bantu berupapeluru dengan bola berbagai ukuran dan disertai dengan berbagai posisi lemparan pada siswa kelas V di SD Negeri 4 Wonodadi Kecamatan Gadingejo. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 4 Wonodadi Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu yang berjumlah 18 siswa, denganperincian 12 laki-laki dan 6 perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melaluiobservasidengan menggunakan instrumen penilaian tes keterampilan gerak dasar tolak peluru Hasil penelitian menunjukkan: setiap siklus adanya perbaikan hasil belajar tolak peluru, dan bila dilihat dari KKM pada siklus pertama diperolehprosentasekeberhasilanketuntasanbelajar sebesar 0,00%, ternyata belum dapatmeningkatkankemampuangerakdasartolak peluru secara signifikan, namunpadasikluskeduadiperolehprosentasekeberhasilanketuntasanbelajar66,66%, danpadasiklusketigadiperolehprosentasekeberhasilanketuntasanbelajar 88,88%, berdasarkannilaireratauntukmeningkatkanhasilpembelajaranharusdiberiperlakuan yang sesuaidenganmetode yang telahditetapkan. Hasilpeningkatan≥ 50% ituartinyahasilpembelajarandenganalatmodifikasi yang digunakanmenunjukantelahterjadipeningkatan. Dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa pembelajaran tolak peluru pada siswa kelas V SD Negeri 4 Wonodadi sangat efektif setelah menggunakan alat bantu yang telah dimodifikasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 10:13
Terakhir diubah: 02 Nov 2015 07:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13850

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir