Tugiyo Siswodiharjo (alm), DARYANTA (2013) PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERINTEGRASI DAN KONVESIONAL DALAM MEMAHAMI UNDANG-UNDANG LALU LINTAS MENURUT DISIPLIN SISWA BERLALU LINTAS DI SMAN 1 SUKOHARJO. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (304Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (323Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (290Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (242Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (208Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (554Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3847Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) perbedaan pemahaman isi undang-undang antara siswa yang diberi pembelajaran PKn terintegrasi pendidikan lalu lintas dengan model pembelajaran konvensional; (2) perbedaan pemahaman isi undang-undang antara sikap disiplin tinggi, sedang, dan rendah; (3) interaksi antara model pembelajaran PKn terintegrasi pendidikan lalu lintas dengan model konvesional dan antara sikap disiplin tinggi, sedang, dan rendah terhadap pemahaman isi undang-undang; dan (4) perbedaan efektifitas antara pembelajaran PKn terintegrasi pendidikan lalu lintas dan model pembelajaran konvesional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komparatif dengan pendekatan eksperimen dan menggunakan desain faktorial 2x3 Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa semester ganjil kelas X SMA Negeri 1 Sukoharjo tahun pelajaran 2012/2013. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan pemahaman isi undang-undang antara siswa yang diberi pembelajaran PKn terintegrasi pendidikan lalu lintas dengan model pembelajaran PKn secara konvesional; (2) terdapat perbedaan pemahaman isi undang-undang antara sikap disiplin tinggi, sedang, dan rendah; (3) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran PKn terintegrasi pendidikan lalu lintas dengan model konvesional dan antara sikap disiplin tinggi, sedang, dan rendah terhadap pemahaman isi undang-undang; dan (4) terdapat perbedaan efektifitas antara pembelajaran PKn terintegrasi pendidikan lalu lintas dan model pembelajaran konvesional. Kata kunci : Undang-Undang Lalu Lintas, Model Pembelajaran PKn, Sikap Disiplin
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HE Transportation and Communications > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 22 Mar 2014 04:58 |
Terakhir diubah: | 22 Mar 2014 04:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1408 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |