Yuliana Ria Ariska, 1117034076 (2015) AKTIVITAS BELAJAR SISWA DALAM PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X IIS MAN 1 PONCOWATILAMPUNG TENGAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
1. COVER LUAR.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
4. SANWACANA.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (239Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (243Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (302Kb) | Preview |
|
|
Text
2. COVER DALAM.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
Text
10. BAB III.pdf Download (407Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (370Kb) |
|
|
Text
12. BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (18Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan aktivitas dan hasil belajar geografi siswa yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan yang menggunakan model konvensional serta mengetahui apakah ada hubungan antara aktivitas belajar dengan hasil belajar geografi yang menggunakan model pembelajaran TTW pada siswa kelas X IIS MAN 1 Poncowati Lampung Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dan subjeknya adalah siswa kelas X IIS 2 terdapat 42 siswa dan X IIS 3 terdapat 32 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, dengan pengambilan sampel 2 kelas dari populasi sebanyak 3 kelas. Proses pengumpulan data menggunakan instrumen tes pre-test dan post-test, serta menggunakan lembar observasi. Analisis yang digunakan adalah uji t-test untuk mengetahui perbedaan aktivitas dan hasil belajar geografi antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol dan digunakan uji korelasi serial untuk mengetahui hubungan antara aktivitas belajar dengan hasil belajar geografi pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dari hasil penelitian diketahui bahwa: ada perbedaan aktivitas dan hasil belajar geografi siswa yang menggunakan model pembelajaran TTW dengan aktivitas dan hasil belajar siswa yang menggunakan model konvensional, serta ada hubungan yang positif dan signifikan antara aktivitas dan hasil belajar geografi yang menggunakan model pembelajaran TTW. Kata Kunci: model think talk write, aktivitas belajar dan hasil belajar. ABSTRAK INGGRIS This research aimed to know differences in the activities and result of learning geography students using learning model Think Talk Write with the activity and geography student learning result using conventional models and relationship between learning activities with learning result that used geography learning model Think Talk Write in class X MAN IIS 1 Poncowati Lampung Tengah. This study was a quasi-experimental research and research subjects are students of class X IIS 2 there are 42 students and X IIS 3 there are 32 students. The sampling was carried out with purposive sampling technique by taking two classes of a population of 3 classes. The process of collecting data used test instruments there are pre-test and post-test, and used the observation sheet. The analysis that was used to determine the differences in the activity and students learning result of experiment classes and of control classes used t-test analysis. And analysis that was used to determine the relationship between learning activities with learning result geography of experiment classes used serial correlation test. By the results of the research revealed that there were differences in the activities and result of learning geography students using learning model TTW with activity and learning result of students who used conventional models, and there was a positif and significant relationship between activity and learning result using model learning TTW. Keywords: think talk write model, conventional model, and learning result.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Depositing User: | 6808959 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Oct 2015 03:08 |
Last Modified: | 29 Oct 2015 03:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14162 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |