0813031038, Maya Hardiyanti Prasafitri (2012) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU (EKONOMI) SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DENGAN SISWA YANG MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.
|
File PDF
DAFTAR ISI hasil.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL,GAMBAR,GRAFIKL.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. caver.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.ABSTRAK.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.Cover Dalam.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4.Halaman Persetujuan.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.Halaman Pengesahan.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (425Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTTO.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lagi2 Bab 1.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lagi2 BAB II.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lagi2 BAB III.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
File PDF
lagi2 BAB IV2 .pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (435Kb) |
||
|
File PDF
lagi2 bab V.pdf Download (74Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini mengkaji tentang Studi Perbandingan Hasil Belajar IPS Terpadu (Ekonomi) Siswa yang Pembelajarannya Menggunakan Media Audio visual dengan Media Powerpoint pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Bandar Lampung. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektipan media audio visual dibandingkan media powerpoint dalam pencapaian hasil belajar IPS Terpadu (Ekonomi) pada siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi dalam penelitian ini seluruh kelas VIII sebanyak 261 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 64 siswa terbagi dalam dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi dan teknik tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen. Berdasarkan perhitungan t-test dengan menggunakan rumus separated varians terlihat bahwa thitung (2,231) > ttabel (1,99) berarti hipotesis penelitian diterima, yang menyatakan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajarannya menggunakan media audio visual lebih tinggi dibandingkan siswa yang pembelajarannya menggunakan media powerpoint. Kata kunci : Hasil Belajar, Media Pembelajaran Audio visual, Media Pembelajaran Powerpoint.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2015 06:38 |
Terakhir diubah: | 05 Nov 2015 06:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14385 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |