1023031053, SUHARTATI (2012) PERBEDAAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI BIAYA DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN PEMBELAJARAN CTL PADA SISWA KELAS XII AK SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN 2011 – 2012. Digital Library.
|
File PDF
Bab 1.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf Download (266Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf Download (201Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (338Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka Mama.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DEPAN TESIS.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul tesis.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (192Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini berupa (1) apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang dengan menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD dan pembelajaran CTL, (2) apakah ada perbedaan hasil belajar siswa dengan tingkat kemampuan awal, (3) apakah ada interaksi antara metode pembelajaran yang digunakan dengan tingkat kemampuan awal siswa, dan (4) pembelajaran mana yang lebih efektif antara kooperatif tipe STAD dengan CTL untuk mata pelajaran akuntansi biaya. Metode yang digunakan yaitu eksperimen semu dengan memberikan perlakuan pada dua kelas yang berbeda. Satu kelas menggunakan pembelajaran STAD dan satu kelas lainnya menggunakan CTL dengan memperhatikan kemampuan awal siswa. Rancangan yang digunakan yaitu 2 x 3 dan analisis data menggunakan Varian dua jalur dengan disain faktorial dan analisis efektivitas. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD dan pembelajaran CTL, (2) terdapat perbedaan hasil belajar siswa dengan tingkat kemampuan awal, (3) terdapat interaksi antara metode yang digunakan dan tingkat kemampuan awal siswa dalam mempengaruhi prestasi belajar, dan (4) pembelajaran CTL lebih efektif untuk digunakan untuk meningkatkan hasil belajara mata pelajaran akuntansi biaya. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar yang menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD dan pembelajaran CTL dengan memperhatikan kemampuan awal siswa dan (2) Pembelajaran CTL lebih efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran akuntansi biaya daripada pembelajaran STAD. Kata Kunci : pembelajaran STAD, pembelajaran CTL, keefektivitasan
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 01:53 |
Terakhir diubah: | 20 Nov 2015 01:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14440 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |