KEMAMPUAN MENULIS CATATAN HARIAN SISWA KELAS VII MTs AL-HIDAYAH SRIKUNCORO, SEMAKA, TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Riyanto., Restu Eka Mariyana (2014) KEMAMPUAN MENULIS CATATAN HARIAN SISWA KELAS VII MTs AL-HIDAYAH SRIKUNCORO, SEMAKA, TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (235Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (582Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (631Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (347Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (148Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (180Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (152Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (301Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (7Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini ialah bagaimana kemampuan menulis catatan harian siswa kelas VII MTs Srikuncoro, Semaka, Tanggamus. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis catatan harian pada siswa kelas VII MTs Al-Hidayah Srikuncoro. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, yakni Metode deskriptif merupakan metode yang berusaha mendeskripsikan dan menginterpretasikan sesuatu atau objek sesuai dengan apa adanya dan dicatat berdasarkan kenyataan yang ada. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 105 siswa kelas VII MTs Al-Hidayah Srikuncoro, Semaka, Tanggamus tahun pelajaran 2012/2013 yang tersebar menjadi 3 kelas. Penulis menggunakan teknik cluster random sampling atau secara acak. Sampel di ambil sebanyak 20% dari jumlah populasi, yaitu 21 siswa. Teknik untuk mengumpulkan data adalah menggunakan tes tertulis. Tes ini berupa tugas menulis catatan harian. Berdasarkan analisis data dapat diketahui kemampuan menulis catatan harian pada siswa kelas VII MTs Al-Hidayah Srikuncoro, Semaka, Tanggamus tahun pelajaran 2012/2013 tergolong dalam kategori cukup. Hal ini dapat dilihat dari data kemampuan menulis siswa secara keseluruhan, yaitu 68 termasuk kategori cukup. Kemampuan menulis catatan harian ditinjau dari masing-masing aspek adalah aspek penggunaan bahasa nilai rata-rata 61 termasuk kategori cukup, aspek sistematika penulisan nilai rata-rata 69 termasuk kategri cukup. Aspek kejelasan isi nilai rata-rata 72 termasuk kategori cukup.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 06 May 2014 06:32
Terakhir diubah: 06 May 2014 06:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1463

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir