1013079012, Asmaria UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS IV SDN 3 CANDIMAS (PTK di SDN 3 Candimas Tahun pelajaran 2011/2012). Digital Library.
|
File PDF
10. Daftar Isi.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Kata pengantar.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (3973b) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (264Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III.pdf Download (145Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Aktivitas dan hasil belajar merupakan factor pendukung suksesnya pembelajaran ketika berlangsung di dalam kelas. Hasil belajar baik jika aktivitas belajar yang dilakukan juga baik. Berdasarkan hasil observasi di SDN 3 Candimas ternyata aktivitas dan hasil belajar siswa masih sangat kurang. Dengan demikian perlu perbaikan modal atau pendekatan pembelajaran agar mampu memperbaiki aktivitas dan hasil belajar siswa. Penerapan yang dilakukan pada penelitian ini adalah pembelajaran matemtika menggunakan model pembelajaran kooperatif (1) guru menyampaikan semua tujuan pembelajaran (2) guru menyajikan informasi (3) guru menjelaskan kepada siswa bagaiaman caranya membentuk kelompok belajar (4) guru membimbing kelompok-kelompok belajar pada saat mereka mengerjakan tugas mereka. Hasil penelitian pembelajaran maematika menggunakan model pembelajaran kooperatif dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan peningkatan aktivitas pembelajaran siswa yaitu siklus I sebesar 54,89%, siklus II sebesar 64,40%, dan siklus III sebesar 79,34%. Hasil belajar juga mengalami peningkatan yaitu siklus I sebesar 50,43%, siklus II sebesar 60 %, dan siklus III 66,52% Kata kunci : hasil belajar, aktivitas belajar, dan model pembelajaran kooperatif
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 23 Nov 2015 05:57 |
Terakhir diubah: | 23 Nov 2015 05:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14738 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |