1013109089, Dyah Ririn Kusumawati (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MENULIS KARANGAN MELALUI PEMBELAJARAN EXPLICIT INTRUCTION PADA SISWA KELAS V SDN 2 GEDONG TATAAN. Digital Library.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (202Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (252Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (180Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 1.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kata pengantar.pdf Download (188Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (183Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (82Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan (1) peningkatan aktivitas belajar pada siswa kelas V SDN 2 Gedong Tataan pada pelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan pembelajaran Explicit Intruction, (2) Peningkatan prestasi belajar menulis karangan pelajaran Bahasa Indonesia pada siswa kelas V SDN 2 Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan menggunakan pembelajaran Explicit Intruction. Penelitian ini menggunakan metode tindakan kelas dengan 2 siklus dilakukan di kelas V SDN 2 Gedong Tataan. Data penelitian diperoleh melalui observasi, catatan lapangan, dan tes pada setiap siklus. Data dianalisis secara diskritif kuantitatif. Hasil penelitian adalah (1) Aktivitas belajar dengan ketuntasan belajar pada siklus I berjumlah 5 siswa (17,24%) dan meningkat pada siklus II menjadi 29 siswa (100%) dari 29 siswa (2) Prestasi belajar siswa dengan nilai siklus I pertemuan I sebesar 57,8 dan pertemuan II sebesar 78. Pada siklus II pertemuan III sebesar 89,8 dan pertemuan IV sebesar 98,6.Kemudian nilai hasil belajar yang diperoleh siswa dari siklus I sampai siklus II terjadi peningkatan nilai rata-rata siklus I 61,7 dan siklus II 79,8. Kata Kunci : Aktivitas Belajar, Prestasi Belajar, Explicit Intruction
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 26 Nov 2015 04:03 |
Terakhir diubah: | 26 Nov 2015 04:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14822 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |