1113069010, DWI APRIYANTI (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI PEMBELAJARAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 CAMPANG RAYA BANDAR LAMPUNG. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (320Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (493Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (1825Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (2929Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4Mb) |
||
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR DIAGRAM.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (606Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (569Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (215Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (294Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran IPS merupakan pembelajaran yang menekankan pada analisis terhadap fakta, konsep dan generalisasi. Guru sebagai fasilitator dalam pembelajaran hendaknya memiliki kemampuan untuk mengelola kelas agar tercipta suasana belajar yang dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar kreatifitas siswa dalam proses pembelajaran. Rumusan masalah penelitian ini adalah : “Bagaimana peningkatan aktivitas dan prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial melalui pembelajaran model cooperative learning tipe STAD pada siswa kelas V SD Negeri 1 Campang Raya Bandar Lampung ?” Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk peningkatkan aktivitas dan prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial melalui pembelajaran model cooperative learning tipe STAD. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa persentase aktivitas belajar siswa siklus I sebesar 61% meningkat menjadi 75% pada siklus ke II. Sedangkan nilai rata-rata prestasi belajar siswa pada siklus I sebesar 68 meningkat menjadi 75 pada siklus II sudah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) 60.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:04 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14985 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |