PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI PEMBELAJARAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 CAMPANG RAYA BANDAR LAMPUNG

1113069010, DWI APRIYANTI (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI PEMBELAJARAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 CAMPANG RAYA BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (320Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf

Download (493Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf

Download (1825Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf

Download (2929Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR DIAGRAM.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (606Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (569Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (215Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (170Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (294Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran IPS merupakan pembelajaran yang menekankan pada analisis terhadap fakta, konsep dan generalisasi. Guru sebagai fasilitator dalam pembelajaran hendaknya memiliki kemampuan untuk mengelola kelas agar tercipta suasana belajar yang dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar kreatifitas siswa dalam proses pembelajaran. Rumusan masalah penelitian ini adalah : “Bagaimana peningkatan aktivitas dan prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial melalui pembelajaran model cooperative learning tipe STAD pada siswa kelas V SD Negeri 1 Campang Raya Bandar Lampung ?” Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk peningkatkan aktivitas dan prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial melalui pembelajaran model cooperative learning tipe STAD. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa persentase aktivitas belajar siswa siklus I sebesar 61% meningkat menjadi 75% pada siklus ke II. Sedangkan nilai rata-rata prestasi belajar siswa pada siklus I sebesar 68 meningkat menjadi 75 pada siklus II sudah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) 60.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 02 Dec 2015 05:04
Terakhir diubah: 02 Dec 2015 05:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14985

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir