PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI PEMBELAJARAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 CAMPANG RAYA BANDAR LAMPUNG

1113069010, DWI APRIYANTI (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI PEMBELAJARAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 CAMPANG RAYA BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (320Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (493Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1825Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (2929Kb) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4Mb)
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR DIAGRAM.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (606Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (569Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (215Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (170Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (294Kb) | Preview

Abstrak

Pembelajaran IPS merupakan pembelajaran yang menekankan pada analisis terhadap fakta, konsep dan generalisasi. Guru sebagai fasilitator dalam pembelajaran hendaknya memiliki kemampuan untuk mengelola kelas agar tercipta suasana belajar yang dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar kreatifitas siswa dalam proses pembelajaran. Rumusan masalah penelitian ini adalah : “Bagaimana peningkatan aktivitas dan prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial melalui pembelajaran model cooperative learning tipe STAD pada siswa kelas V SD Negeri 1 Campang Raya Bandar Lampung ?” Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk peningkatkan aktivitas dan prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial melalui pembelajaran model cooperative learning tipe STAD. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa persentase aktivitas belajar siswa siklus I sebesar 61% meningkat menjadi 75% pada siklus ke II. Sedangkan nilai rata-rata prestasi belajar siswa pada siklus I sebesar 68 meningkat menjadi 75 pada siklus II sudah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) 60.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 02 Dec 2015 05:04
Last Modified: 02 Dec 2015 05:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14985

Actions (login required)

View Item View Item