0913068012, J. PONTJO SUDARMONO (2012) UPAYA MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN GERAK DASAR LEMPAR CAKRAM MELALUI ALAT YANG DIMODIFIKASI PADA SISWA KELAS VIII A DI SMP XAVERIUS 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK1.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (71Kb) |
||
|
File PDF
METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENDAHULUAN.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (89Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan proses pembelajaran ktrampilan gerak dasar lempar cakram pada siswa kelas VIII SMP Xaverius 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2011/2012, dengan penggunaan alat modifikasi berupa dua buah pirik plastik yang disatukan pada siklus pertama, dua buah pirik plastik yang disatukan dan diisi kertas di dalamnya pada siklus kedua dan cakram yang terbuat dari kayu pada siklus ketiga. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research), dengan menggunakan tiga siklus. Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 39 siswa. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan menggunakan instrumen pembelajaran ktrampilan gerak dasar lempar cakram. Hasil penelitian menunjukkan: Dari 39 subjek kaji tindak dari setiap indikator yang terdapat dalam pembelajaran gerak dasar lempar cakram masih rendah, pada siklus pertama diperoleh rerata kelas 57,08 poin, sedangkan yang mendapat nilai di atas rerata kelas 23,08 % dan yang mendapat di bawah rerata kelas 76,92 %. Jika dilihat dari perolehan nilai ketuntasan belajar hanya 9 siswa dan yang mendapat di bawah nilai ketuntasan belajar 30 siswa. Pada siklus kedua dengan modifikasi cakram dari piring plastik yang disatukan dan diisi kertas di dalamnya, maka dibandingakan hasil siklus kesatu lebih meningkat hasil tes siklus kedua dan dilihat dari perolehan rerata kelas 68,31 poin, dan yang mendapat nila di atas rerata kelas sebesar 46,15 % dan yang mendapat nilai di bawah rerata kelas 53,85 % jika dilihat dari perolehan nilai ketuntasan belajar hanya 18 siswa dan yang mendapat di bawah nilai ketuntasan belajar 21 siswa. Pada Siklus ketiga dengan mengguanakan modifikasi cakram yang terbuat dari kayu, maka dibandingakan hasil siklus kedua lebih meningkat hasil tes siklus ketiga dan dilihat dari perolehan rerata kelas 78,51 poin, dan yang mendapat nilai di atas rerata kelas sebesar 50 % dan yang mendapat nilai di bawah rerata kelas 50 % jika dilihat dari perolehan nilai ketuntasan belajar 37 siswa dan yang mendapat di bawah nilai ketuntasan belajar 2 siswa.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 04:56 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 04:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14998 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |