1013137029, Yola Yuniantari (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK (PTK pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Trimulyo Tahun Pelajaran 2011/2012). Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1 Cover s.d Daftar Gambar Yola.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (213Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (21Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Dari hasil Nilai Ujian Tengah Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012 menunjukkan bahwa nilai rata-rata matematika siswa masih di bawah KKM (60), yaitu sebesar 50. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa kegiatan pembelajaran belum maksimal, maka diperlukan upaya untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa yang berdampak pada meningkatnya hasil belajar siswa menggunakan Pendidikan Matematika Realistik (PMR). Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SD Negeri 1 Trimulyo Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan jumlah siswa sebanyak 29 orang siswa. Penelitian ini dilakukan selama 3 siklus, setiap siklus meliputi: perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan Pendidikan Metematika Realistik mampu meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan persentase siswa aktif pada siklus I sebesar 58,36 % (cukup aktif), kemudian pada siklus II sebesar 70 % (aktif), dan pada siklus III sebesar 75,86 % (aktif). Sedangkan persentase tingkat ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 49 %, kemudian pada siklus II sebesar 79%, dan pada siklus III sebesar 97%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:14 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15109 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |