PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN TIPE STAD

0853022058, Yesica Novariza (2012) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN TIPE STAD. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. COVER LUAR.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAKk.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2.SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Menyetujui.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Mengesahkan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Riwayat hidup.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. persembahan.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. Motto.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. SANWACANA.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11.DAFTAR ISI.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12.DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II chika.pdf

Download (121Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV CHIKA FIX 1.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (168Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab V.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA chika.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III chika.pdf

Download (135Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan observasi yang dilakukan masih banyak guru menggunakan metode ceramah sebagai alternatif yang sering digunakan di kelas. Selama ini pembelajaran fisika jarang melibatkan siswa yang aktif dalam pembelajaran. Sehingga siswa belum dibiasakan untuk melakukan kerjasama, berbagi pengetahuan kesesama siswa dan belum diberi kesempatan untuk bisa mengintegrasikan ilmu pengetahuan secara mandiri dengan berpikir dan aktif dalam pembelajaran. Pada penelitian ini penulis membandingkan hasil belajar fisika dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan pembelajaran koopratif tipe STAD . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, (1) perbedaan hasil belajar yang disebabkan oleh perbedaan model pembelajaran (Jigsaw dengan STAD); (2) model pembelajaran yang lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar fisika dengan menggunakan model pembelajaran Jigsaw dan STAD. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2011/2012 di SMAN 12 Bandar Lampung. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X pada semester genap sedangkan sampel yang diambil yaitu kelas X 3 yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan kelas X 6 sebagai kelas yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. sebagai kelas Yesica Novariza Pemilihan kelas sampel dengan metode purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu. Data penelitian ini berupa data kuantitatif, berdasarkan hasil analisis data diperoleh rata-rata hasil belajar pada pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw 67,2 sedangkan pada model pembelajaran kooperatif tipe STAD 56,1. Dari data ratarata hasil belajar di atas dapatdisimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar fisika siswa antara kelas yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. Model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar fisika siswa dibandingkan dengan model pembelaaran Kooperatif Tipe STAD.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:06
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15168

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir