0853022058, Yesica Novariza (2012) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN TIPE STAD. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER LUAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAKk.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.SURAT PERNYATAAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Menyetujui.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Mengesahkan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Riwayat hidup.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. persembahan.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. Motto.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. SANWACANA.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11.DAFTAR ISI.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12.DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II chika.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV CHIKA FIX 1.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (168Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA chika.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III chika.pdf Download (135Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan observasi yang dilakukan masih banyak guru menggunakan metode ceramah sebagai alternatif yang sering digunakan di kelas. Selama ini pembelajaran fisika jarang melibatkan siswa yang aktif dalam pembelajaran. Sehingga siswa belum dibiasakan untuk melakukan kerjasama, berbagi pengetahuan kesesama siswa dan belum diberi kesempatan untuk bisa mengintegrasikan ilmu pengetahuan secara mandiri dengan berpikir dan aktif dalam pembelajaran. Pada penelitian ini penulis membandingkan hasil belajar fisika dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan pembelajaran koopratif tipe STAD . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, (1) perbedaan hasil belajar yang disebabkan oleh perbedaan model pembelajaran (Jigsaw dengan STAD); (2) model pembelajaran yang lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar fisika dengan menggunakan model pembelajaran Jigsaw dan STAD. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2011/2012 di SMAN 12 Bandar Lampung. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X pada semester genap sedangkan sampel yang diambil yaitu kelas X 3 yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan kelas X 6 sebagai kelas yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. sebagai kelas Yesica Novariza Pemilihan kelas sampel dengan metode purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu. Data penelitian ini berupa data kuantitatif, berdasarkan hasil analisis data diperoleh rata-rata hasil belajar pada pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw 67,2 sedangkan pada model pembelajaran kooperatif tipe STAD 56,1. Dari data ratarata hasil belajar di atas dapatdisimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar fisika siswa antara kelas yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. Model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar fisika siswa dibandingkan dengan model pembelaaran Kooperatif Tipe STAD.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:06 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15168 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |