0743021031, Leni Widiarti EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP N 1 Gunung Sugih Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.
|
File PDF
Bab I.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab III.pdf Download (298Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (245Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER2.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (3934b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Komisi Pembimbing.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4010b) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN Tidak Menjiblak.pdf Download (82Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mengetahui pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT ditinjau dari masing-masing kemampuan awal siswa maupun secara keseluruhan, serta mengetahui in-teraksi antara kemampuan awal siswa dengan model pembelajaran terhadap pe-mahaman konsep mate¬matis siswa. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain faktorial 3 x 2. Melalui teknik purposive sampling diperoleh sampel penelitian adalah kelas VIII B seba¬gai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi satu jalur dan analisis variansi dua jalur. Dari hasil analisis data dapat diketahui bahwa pemahaman konsep matematis sis-wa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT le-bih baik dari siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kon¬ven¬¬-sional. Jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi pembelajaran kooperatif tipe TGT lebih baik dari pembelajaran konvensional tetapi jika ditinjau dari kemampu-an awal sedang dan kemampuan awal rendah pembelajaran kooperatif tipe TGT sama dengan pembelajaran konvensional, serta tidak terdapat interaksi an¬tara ke-mampuan awal siswa dan model pembelajaran terhadap pemahaman kon¬sep mate-matis siswa, sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran koo¬¬¬pe¬ratif tipe TGT lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran kon¬vensional jika dilihat dari kemampuan awal tinggi maupun secara keseluruhan. Namun, jika di¬lihat dari kemampuan awal sedang dan kemampuan awal rendah pembelajaran kooperatif tipe TGT memberikan hasil yang kurang optimal pada siswa kelas VIII SMP N 1 Gunung Sugih Tahun Pelajaran 2011/2012. Kata kunci: efektivitas, kemampuan awal, model pembelajaran kooperatif tipe TGT, pemahaman konsep matematis
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 08 Dec 2015 09:01 |
Terakhir diubah: | 08 Dec 2015 09:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15337 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |