EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP N 1 Gunung Sugih Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2011/2012)

0743021031, Leni Widiarti EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP N 1 Gunung Sugih Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
Bab I.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab II.pdf

Download (242Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab III.pdf

Download (298Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (245Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab V.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER2.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (3934b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Komisi Pembimbing.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4010b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (115Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN Tidak Menjiblak.pdf

Download (82Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mengetahui pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT ditinjau dari masing-masing kemampuan awal siswa maupun secara keseluruhan, serta mengetahui in-teraksi antara kemampuan awal siswa dengan model pembelajaran terhadap pe-mahaman konsep mate¬matis siswa. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain faktorial 3 x 2. Melalui teknik purposive sampling diperoleh sampel penelitian adalah kelas VIII B seba¬gai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi satu jalur dan analisis variansi dua jalur. Dari hasil analisis data dapat diketahui bahwa pemahaman konsep matematis sis-wa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT le-bih baik dari siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kon¬ven¬¬-sional. Jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi pembelajaran kooperatif tipe TGT lebih baik dari pembelajaran konvensional tetapi jika ditinjau dari kemampu-an awal sedang dan kemampuan awal rendah pembelajaran kooperatif tipe TGT sama dengan pembelajaran konvensional, serta tidak terdapat interaksi an¬tara ke-mampuan awal siswa dan model pembelajaran terhadap pemahaman kon¬sep mate-matis siswa, sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran koo¬¬¬pe¬ratif tipe TGT lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran kon¬vensional jika dilihat dari kemampuan awal tinggi maupun secara keseluruhan. Namun, jika di¬lihat dari kemampuan awal sedang dan kemampuan awal rendah pembelajaran kooperatif tipe TGT memberikan hasil yang kurang optimal pada siswa kelas VIII SMP N 1 Gunung Sugih Tahun Pelajaran 2011/2012. Kata kunci: efektivitas, kemampuan awal, model pembelajaran kooperatif tipe TGT, pemahaman konsep matematis

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 08 Dec 2015 09:01
Terakhir diubah: 08 Dec 2015 09:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15337

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir