PENGARUH KETERSEDIAAN SARANA BELAJAR DI RUMAH, MOTIVASI BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR PADA MATERI FLUIDA STATIS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA

0543022020, Tsamaniariaty Hidayah (2010) PENGARUH KETERSEDIAAN SARANA BELAJAR DI RUMAH, MOTIVASI BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR PADA MATERI FLUIDA STATIS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER OK.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN OK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan ringkasan OK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN OK.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA OK.pdf

Download (33Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh ketersediaan sarana belajar di rumah, motivasi belajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar fisika siswa SMA pada materi fluida dengan menggunakan model pembelajaran penemuan terbimbing. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh ketersediaan sarana belajar terhadap hasil belajar, motivasi belajar terhadap hasil belajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar yang kesemuanya diketahui melalui angket yang diisi oleh siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri yang terletak di pusat kota Bandar Lampung pada kelas XI IA 1. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh yang positif antara ketersediaan sarana belajar di rumah terhadap hasil belajar siswa, 2) terdapat pengaruh yang positif antara motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa, 3) terdapat pengaruh yang positif antara aktivitas belajar terhadap hasil belajar siswa, dan 4) terdapat pengaruh yang positif antara ketersediaan sarana belajar di rumah, motivasi belajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar siswa.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 10 Dec 2015 04:05
Last Modified: 10 Dec 2015 04:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15466

Actions (login required)

View Item View Item