PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA

12/11/2015, Mery Susanti (2010) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (278Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (346Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img] File PDF
IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (32Kb)
[img]
Preview
File PDF
V.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover2.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.stad.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Halaman depan.pdf

Download (152Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Judul Skripsi.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Motto.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Persembahan.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (35Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran matematika di kelas X-4 SMA ARJUNA belum mencapai hasil yang memuaskan. Rata-rata nilai uji blok 1 baru mencapai 49 dan banyaknya siswa tuntas hanya mencapai 22,22% dari 18 siswa. Siswa kurang aktif dalam pembelajaran. Rendahnya hasil belajar diantaranya dipengaruhi oleh faktor penggunaan model pembelajaran yang kurang tepat. Apakah penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas X-4 SMA ARJUNA Bandar Lampung dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Pembelajaran dengan penerapan STAD ini dilakukan dalam tiga siklus, tiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Data penelitian diperoleh melalui observasi dan tes. Persentase keaktivan siswa dan ketuntasan hasil belajar siswa mengalami peningkatan setiap siklusnya. Dan pada siklus III, indikator indikator keberhasilan yang diharapkan tercapai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas X-4 SMA ARJUNA Bandar Lampung semester ganjil tahun pelajaran 2010/2011.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Dec 2015 01:47
Terakhir diubah: 14 Dec 2015 01:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15650

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir