Mintoyo, GABRIELA SABATINI (2014) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DAN GROUP INVESTIGATION DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (97Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (255Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1831Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif TAI dengan model kooperatif GI. 2) Perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi, sedang, dan rendah. 3) Perbedaan hasil belajar ekonomi antarmodel pembelajaran dan antarkemampuan awal (tinggi, sedang, rendah) siswa. 4) Interaksi antara model kooperatif tipe TAI dengan model kooperatif tipe GI dan antara siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi, sedang dan rendah terhadap hasil belajar ekonomi. 5) Perbedaan efektivitas antara model kooperatif tipe TAI dan model kooperatif tipe GI. Penelitian ini tergolong penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sumberjaya Tahun Pelajaran 2013/2014 berjumlah 140 siswa. Sampel yang diambil menggunakan teknik cluster random sampling berjumlah 2 kelas (XI IPS 1 dan XI IPS 3). Instrumen penelitian berupa tes (pre test dan post test). Pengujian hipotesis menggunakan rumus anava dua jalur dan efektivitas manual. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) Tidak ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model TAI dengan model GI, diperoleh Fhitung = 0,204< Ftabel = 3,13. 2) Ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi, sedang dan rendah, diperoleh Fhitung = 12,194 > Ftabel = 3,13. (3) Ada perbedaan hasil belajar ekonomi antarmodel pembelajaran dan antarkemampuan awal (tinggi, sedang, rendah) siswa, diperoleh Fhitung = 5,192 > Ftabel = 3,13 (4) Tidak ada interaksi antara model kooperatif tipe TAI dengan model kooperatif tipe GI dan antara siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi, sedang, dan rendah terhadap hasil Gabriela Sabatini belajar ekonomi, diperoleh Fhitung = 0,693 > Ftabel = 3,13. (5) Ada perbedaan efektivitas antara model kooperatif tipe TAI dengan model kooperatif tipe GI, diperoleh Δ TAI = 17,34 < Δ GI = 18,47 dan efektivitas sebesar 0,939. Kata kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran, TAI, GI, Kemampuan Awal
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 09 May 2014 07:58 |
Terakhir diubah: | 09 May 2014 07:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1566 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |