Rusli RA,, VIVIEN BARCELLENA FENTISARI (2014) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Tahun Pelajaran 2013/2014). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (498Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (453Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (324Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (220Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (343Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (394Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (476Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1193Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan hasil belajar IPS Terpadu siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT) dan Group Investigation (GI) dengan memperhatikan motivasi berprestasi siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kedua model tersebut diterapkan di kelas yang berbeda. Model Number Head Together (NHT) pada kelas eksperimen dan Group Investigation (GI) pada kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimental semu. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Tahun Pelajaran 2013/2014 berjumlah 188 siswa. Sampel yang diambil menggunakan teknik cluster random sampling berjumlah 2 kelas (VIII B dan VIII C). Teknik pengambilan data yaitu dengan teknik tes dan non tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus anava dua jalur dan rumus t-test separated varians. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) Ada perbedaan hasil belajar IPS Terpadu antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model NHT dengan model GI; (2) Rata-rata hasil belajar IPS Terpadu yang diajar menggunakan model pembelajaran NHT lebih tinggi dibandingkan yang diajar dengan model pembelajaran GI bagi siswa yang memiliki motivasi berprestasi rendah; (3) Rata-rata hasil belajar IPS Terpadu yang diajar menggunakan model pembelajaran NHT lebih rendah dibandingkan yang diajar dengan model pembelajaran GI bagi siswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi; (4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi siswa terhadap mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran, NHT, GI, Motivasi Berprestasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 12 May 2014 05:16 |
Terakhir diubah: | 12 May 2014 05:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1575 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |