0643023003, BAYU SAPUTRA (2011) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DISERTAI ANIMASI PADA PENGUASAAN KONSEP HIDROKARBON SISWA SMA TAMAN SISWA BANDAR LAMPUNG 2010-2011. Digital Library.
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (80Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil wawancara dan observasi dengan guru bidang studi kimia kelas X SMA Taman Siswa, diperoleh informasi bahwa rata-rata nilai penguasaan konsep siswa pada materi pokok hidrokarbon tahun pelajaran 2008-2009 sebesar 55,51. Siswa yang memperoleh nilai ≥ 62 hanya 47,93 %. Selanjutnya Pada tahun 2009-2010 sebesar 52,61. Presentase siswa yang memperoleh nilai ≥ 62 hanya mencapai 48,33%. Nilai tersebut belum mencapai kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang diterapkan di SMA Taman Siswa, yaitu 100% siswa telah mencapai nilai ≥ 62. Pembelajaran konvensional dengan metode ceramah dan diskusi, masih digunakan di sekolah tersebut dan kurang membimbing siswa untuk dapat memahami konsep hidrokarbon serta melatih kemandirian belajarnya. Penerapan pembelajaran kooperatif tipe NHT disertai animasi, dapat mengatasi masalah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan peningkatan penguasaan konsep hidrokarbon antara pembelajaran menggunakan tipe NHT disertai animasi dengan NHT tanpa animasi. Sampel dalam penelitian adalah 35 siswa kelas X1 sebagai kelas eksperimen I dan 35 siswa kelas X3 sebagai kelas eksperimen II. Jenis penelitian bersifat eksperimental dengan pola M-G (Matched Group Design). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Ada perbedaan penguasaan konsep hidrokarbon antara pembelajaran menggunakan tipe NHT disertai animasi dengan tipe NHT tanpa animasi (2)Rata-rata peningkatan penguasaan konsep hidrokarbon dengan pembelajaran menggunakan tipe NHT disertai animasi lebih tinggi yaitu 54,85 dari pada rata-rata penguasaan konsep tipe NHT tanpa animasi yaitu 34,00.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 29 Dec 2015 03:44 |
Terakhir diubah: | 29 Dec 2015 03:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16211 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |