1013069143, SUMIYATI MENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK PELAJARAN IPS KELAS IV SDN 3 KETEGUHAN KECAMATAN TELUK BETUNG BARAT KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (135Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
disahklan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengantar.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (3852b) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (4Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian adalah rendahnya nilai IPS, adapun permasalahannya apakah rendahnya penguasaan materi oleh siswa sehingga berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Memilih dan menggunakan model pembelajaran yang sesuai merupakan salah satu cara untuk menunjang tercapainya tujuan pembelajaran IPS, apakah nilai IPS bisa ditingkatkan mengegunakan model pembelajaran picture and picture, diadakan penelitian tindakan kelas secara kolaboratif anatara peneliti dengan guru di SD Negeri 3 Telukbetung Barat kelas IV A Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan jumlah siswa 29.. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS, siswa dengan menggunakan Pendekatan model pembelajaran picture and picture dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas, yang terdiri dari : Perencanan, Pelaksanaan, Observasi dan Repleksi. Dengan hasil analisis data maka dapat disimpulkan hasil penelitian diketahui bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa pada setiap siklusnya. Rata-rata hasil belajar pada siklus I 44,8% dengan nilai adalah 47,25, dan pada siklus II menjadi 93 % atau meningkat 48,2% dengan nilai adalah 83,10 Secara umum siswa telah mencapai indikator pembelajaran yang telah ditetapkan sehingga dapat memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sekolah yaitu 65. Kata Kunci : Model pembelajaran picture and picture minat belajar siswa meningkat pada pelajaran IPS .
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 31 Dec 2015 06:31 |
Terakhir diubah: | 31 Dec 2015 06:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16438 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |