0923012013, JAN EVRADUS SUDARNO (2012) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG MANAJEMEN PEMBELAJARAN GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR BIOLOGI SISWA DI SMA NEGERI 1 GADINGREJO. Digital Library.
|
File PDF
0923012013-abstract.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0923012013-abstrak.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0923012013-kesimpulan.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0923012013-pendahuluan.pdf Download (174Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan persepsi siswa tentang manajemen pembelajaran guru yang meliputi: perencanaan dan pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi pembelajaran guru dengan prestasi belajar biologi siswa. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Analisis data menggunakan tehnik korelasi dengan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan positif dan signifikan persepsi siswa tentang perencanaan dan pengorganisasian pembelajaran guru dengan prestasi belajar biologi siswa dengan kadar/keeratan hubungan cukup/sedang. (2) terdapat hubungan positif dan signifikan persepsi siswa tentang pelaksanaan pembelajaran guru dengan prestasi belajar biologi dengan kadar/keeratan hubungan cukup/sedang. (3) terdapat hubungan positif dan signifikan persepsi siswa tentang pengawasan dan evaluasi pembelajaran guru dengan prestasi belajar biologi dengan kadar/keeratan hubungan cukup/sedang. (4) terdapat hubungan positif dan signifikan persepsi siswa tentang manajemen pembelajaran guru yang meliputi: perencanaan dan pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi pembelajaran guru dengan prestasi belajar biologi dengan kadar/keeratan hubungan cukup/sedang.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Pengguna Deposit: | tik 16 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 03:29 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 03:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17386 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |