Margono, FETRA MAY DAWATI (2014) PENGEMBANGAN BUKU AJAR REAKSI REDOKS BERBASIS REPRESENTASI KIMIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (246Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (315Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (295Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (65Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3858Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran kimia harus memperhatikan karakteristik ilmu kimia sebagai proses, produk dan sikap, namun kenyataannya pembelajaran kimia yang berlangsung hanya memperhatikan kimia sebagai produk tanpa mempelajari kimia sebagai pro-ses dan sikap terlebih dahulu, sehingga pelajaran kimia sering dianggap sulit oleh siswa, maka dibutuhkan penyajian khusus untuk memudahkan siswa dalam belajar, salah satunya yaitu buku ajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan buku ajar reaksi redoks berbasis representasi kimia, serta mendeskripsikan karak-teristik, tanggapan guru dan respon siswa terhadap produk yang dikembangkan, dan mengetahui kendala-kendala yang ditemui ketika mengembangkan buku ajar tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pe-ngembangan. Berdasarkan tanggapan guru terhadap produk yang dikembangkan diperoleh data bahwa kesesuaian isi buku ajar dengan kurikulum sangat tinggi 93,75 %, dan aspek grafika/kemenarikan buku ajar sangat tinggi 92,00 % dan tanggapan siswa mengenai tingkat keterbacaan buku ajar reaksi redoks yang dikembangkan ini sangat tinggi 80,58 %. Berdasarkan hasil uji coba maka dapat disimpulkan bahwa buku ajar reaksi redoks berbasis representasi kimia yang dikembangkan sudah cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari tanggapan guru dan siswa yang merespon sangat baik pada buku ajar yang dikembangkan. Kata kunci : buku ajar, reaksi redoks, representasi kimi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:45 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1781 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |