PENGEMBANGAN BUKU AJAR REAKSI REDOKS BERBASIS REPRESENTASI KIMIA

Margono, FETRA MAY DAWATI (2014) PENGEMBANGAN BUKU AJAR REAKSI REDOKS BERBASIS REPRESENTASI KIMIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (121Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (246Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (315Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (295Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (65Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3858Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran kimia harus memperhatikan karakteristik ilmu kimia sebagai proses, produk dan sikap, namun kenyataannya pembelajaran kimia yang berlangsung hanya memperhatikan kimia sebagai produk tanpa mempelajari kimia sebagai pro-ses dan sikap terlebih dahulu, sehingga pelajaran kimia sering dianggap sulit oleh siswa, maka dibutuhkan penyajian khusus untuk memudahkan siswa dalam belajar, salah satunya yaitu buku ajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan buku ajar reaksi redoks berbasis representasi kimia, serta mendeskripsikan karak-teristik, tanggapan guru dan respon siswa terhadap produk yang dikembangkan, dan mengetahui kendala-kendala yang ditemui ketika mengembangkan buku ajar tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pe-ngembangan. Berdasarkan tanggapan guru terhadap produk yang dikembangkan diperoleh data bahwa kesesuaian isi buku ajar dengan kurikulum sangat tinggi 93,75 %, dan aspek grafika/kemenarikan buku ajar sangat tinggi 92,00 % dan tanggapan siswa mengenai tingkat keterbacaan buku ajar reaksi redoks yang dikembangkan ini sangat tinggi 80,58 %. Berdasarkan hasil uji coba maka dapat disimpulkan bahwa buku ajar reaksi redoks berbasis representasi kimia yang dikembangkan sudah cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari tanggapan guru dan siswa yang merespon sangat baik pada buku ajar yang dikembangkan. Kata kunci : buku ajar, reaksi redoks, representasi kimi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 28 May 2014 07:45
Terakhir diubah: 28 May 2014 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1781

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir