ANALISIS KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN MEMPREDIKSI PADA MATERI KOLOID DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING

Nofrizal, MIFTA HANIFA (2014) ANALISIS KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN MEMPREDIKSI PADA MATERI KOLOID DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (392Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (354Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (398Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (124Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (237Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (169Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan siswa dalam mengelompokkan dan memprediksi pada materi koloid menggunakan model pembelajaran Problem Solving untuk siswa kelompok tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA1 SMA Negeri 12 Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan pre-eksperimen dengan one shot case study. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Berdasar-kan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa untuk keterampilan menge-lompokkan, pada kelompok tinggi 10% siswa berkriteria sangat baik, 70% siswa berkriteria baik, dan 20% siswa lainnya berkriteria cukup. Pada kelompok sedang 15% siswa berkriteria sangat baik, 50% siswa berkriteria baik, dan 35% siswa lainnya berkriteria cukup. Pada kelompok rendah 10% siswa berkriteria sangat baik, 60% siswa berkriteria cukup, dan 30% siswa lainnya berkriteria cukup. Untuk keterampilan memprediksi pada kelompok tinggi 20% siswa berkriteria sangat baik, 50% siswa berkriteria baik, dan 30% Mifta Hanifa siswa lainnya berkriteria cukup. Pada kelompok sedang, 30% siswa berkriteria sangat baik, 40% siswa berkriteria baik dan 30% siswa lainnya berkriteria cukup. Pada kelompok rendah, 40% siswa berkriteria baik, dan 50% siswa berkriteria cukup, dan 10 % siswa lainnya berkriteria kurang. Kata kunci : Problem Solving, keterampilan mengelompokkan, dan keterampilan memprediksi.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 28 May 2014 07:45
Last Modified: 28 May 2014 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1788

Actions (login required)

View Item View Item