YUNITA TRI HANDINI , 1213254040 (2015) UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN KERETA ANGKA DI TKIT FITRAH INSANI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (236Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia dini yang belum berkembang sesuai harapan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan melalui permainan kereta angka. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari empat tahapan yakni tahap perencanaa, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak III siklus yang setiap siklusnya ada dua kali pertemuan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian tindakan adalah observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran melalui permainan kereta angka dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan di TKIT Fitrah Insani 1 Kecamatan Kemiling Bandar Lampung. Peningkatan kemampuan mengenal lambang bilangan ini terlihat dari rat-rata peningkatan yang semula pada siklus I hanya 54,00% meningkat menjadi 57,00% pada siklus II dan meningkat kembali sebesar 77,00% pada siklus III. Dengan demikian maka hendaknya penggunaan permainan kereta angka dalam pembelajaran lebih ditingkatkan khususnya upaya meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan. Kata kunci: Lambang bilangan, Permainan Kereta Angka.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 7411149 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Jan 2016 08:25 |
Terakhir diubah: | 29 Jan 2016 08:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20600 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |