PELAYANAN PUBLIK BIDANG PERIZINAN PADA KANTOR PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA METRO

ADHIYANTI HANI ERVIANA, (1426021002) (2016) PELAYANAN PUBLIK BIDANG PERIZINAN PADA KANTOR PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA METRO. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DEPAN.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (324Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (725Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (654Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (759Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf

Download (145Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf

Download (225Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf

Download (311Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 4.pdf

Download (173Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB 5.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (757Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB 6.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pelayanan publik dalam penyediaan pelayanan perizinan saat ini sudah tidak asing lagi dengan petugas birokrasi yang sering kali memberikan prosedur sangat rumit. Jika mekanisme proses pembuatan perizinan yang rumit terus menerus berjalan akan menjadikan masyarakat mengabaikan untuk mengurus perizinan. Sehingga tahun 2012 Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro melakukan perubahan pendekatan dan penerapan berbagai inovasi serta kebijakan baru dalam rangka peningkatkan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pelayanan publik bidang perizinan pada Kantor Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro, studi pada Pelayanan Izin Mendirikan Adhiyanti Hani Erviana Bangunan (IMB). Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif didasarkan pada analisis data kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kantor Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro dalam melaksanakan pelayanan publik dinilai kurang baik, hal tersebut karena tingkat profesionalisme pegawai dalam memberikan pelayanan masih tergolong lambat, tidak ada perubahan dan pembaharuan manajemen pelayanan publik sejak Oktober 2013, penyebarluasan informasi pelayanan tidak dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan intensitas penggunaan informasi, masih tingginya keluhan masyarakat terkait proses pendaftaran tindak lanjut pengaduan serta ketepatan waktu penyelesaian berkas, dan kerumitan birokrasi menyebabkan masih tingginya angka pungutan liar. Penyebab utama dari kurang baiknya pelaksanaan pelayanan publik tersebut karena tidak pernah dilakukannya evaluasi. Sehingga Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro belum mampu mewujudkan pelayanan publik yang baik jika tidak mengetahui, membangun dan menyempurnakan perubahan. Kata Kunci : Pelayanan Publik, Perizinan, Terpadu Satu Pintu abstrak bahasa inggris The public service of licenses supply is an old bureaucratic procedure that incorporates a lot of complexities. If the situation remains as it is currently, it would push individuals to neglect the importance of licensing. For that reason, in 2012, the Office of Investment and One Shop Services in Metro City made a change by implementing a wide range innovations and new policies in order to improve the quality of service. This study aims at looking into the implementation of the licensing service by the Office of Investment and One Shop Services in Metro City and specifically the Building Permit. This research is based on descriptive analysis of quantitative and qualitative data. Adhiyanti Hani Erviana The results showed that the Office of Investment and One Shop Services in Metro City has an unsatisfactory degree of public service. The reason of that lies in the low level of professionalism of the employees. In fact, there has been no change in the management since October 2013. Another point is that, the dissemination of information services could not increase the awareness of the society on using the information itself. To add, there has still been complains about delays in registration processes. Furthermore, the bureaucratic complexities are driving a high number of illegal levies. The main cause of the lack of maximum implementation of the public service is that an evaluation has never been done. If the Office of Investment and One Shop Services in Metro City does not achieve a transformation, it will not be able to provide public services well. Keyword: Public Service, License, One Shop Service

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > JA Political science (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 2431839 . Digilib
Date Deposited: 15 Feb 2016 07:39
Terakhir diubah: 15 Feb 2016 07:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21033

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir