Pudjidarto, Nurini (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI SEDERHANA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN KARTU GAMBAR PADA SISWA KELAS VIII SMPN 20 BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (298Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (192Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (198Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (28Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh (1) format perencanaan pembelajaran dengan menggunakan kartu gambar untuk peningkatan kemampuan siwa menulis karangan deskripsi sederhana, (2) proses pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan kartu gambar untuk peningkatan kemampuan siwa menulis karangan deskripsi sederhana, (3) sistem evaluasi untuk pembelajaran menulis dengan menggunakan kartu gambar,dan (4) peningkatan keterampilan siswa dalam menulis karangan deskripsi sederhana dengan menggunakan kartu gambar. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (classroom action reasearch). Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII F dan VIII D. Pada siklus I menggunakan kartu gambar berupa tumbuhan siklus II menggunakan kartu gambar berupa hewan. Siklus III menggunakan kartu gambar berupa wajah seseorang. Pengumpulan data menggunakan tes tertulis dan dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) format RPP yang dirancang dengan menggunakan kartu gambar melalui tiga tahapan yakni stimulasi, asimilasi dan aplikasi; (2) aktivitas siswa dalam proses pembelajaran mengalami penigkatan dalam hal bertanya jawab dan berdiskusi dengan teman; (3) sistem evaluasi pembelajaran menulis karangan deskripsi sederhana meliputi aspek content, organization, language use, vocabulary dan mechanics; (4) prestasi belajar siswa mengalami peningkatan pada tiap siklusnya. Suklus I (56,7%), siklus II (64,8%), dan siklus III( 97,2%) Kata Kunci: karangan deskripsi, kartu gambar, keterampilan menulis.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > P Philology. Linguistics > PE English |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 14 Jul 2014 03:19 |
Terakhir diubah: | 14 Jul 2014 03:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2256 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |