PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN INKUIRI TERBIMBING POKOK BAHASAN ENERGI DAN DAYA LISTRIK KELAS IX DI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG

Fatkhul Khoiri, TSAMANIARIATY HIDAYAH (2014) PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN INKUIRI TERBIMBING POKOK BAHASAN ENERGI DAN DAYA LISTRIK KELAS IX DI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. COVER DALAM.pdf

Download (3318Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. ABSTRAK B. INDONESIA.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (357Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (1065Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1014Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan peningkatan nilai tes akhir dan nilai tes awal ranah kognitif pada pembelajaran berbasis masalah, (2) perbedaan peningkatan nilai tes akhir dan nilai tes awal ranah kognitif pada pembelajaran inkuiri terbimbing, (3) perbedaan nilai tes akhir siswa pembelajaran berbasis masalah dan nilai tes akhir pembelajaran inkuiri terbimbing. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan “pretest-postest one group design”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 20 Bandar Lampung. Penentuan sampel dengan teknik purposive yaitu kelas IX A, dan IX C. Data dianalisis dengan uji beda. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah : (1) ada perbedaan peningkatan nilai tes ranah kognitif pada pembelajaran berbasis masalah sebesar 18,98. (2) ada perbedaan peningkatan nilai tes akhir ranah kognitif pada pembelajaran inkuiri terbimbing sebesar 10,85. (3) ada perbedaan nilai tes akhir siswa ranah kognitif pembelajaran berbasis masalah dan nilai tes akhir siswa ranah kognitif pembelajaran inkuiri terbimbing sebesar 3,60. Kata kunci : inkuiri terbimbing, pembelajaran berbasis masalah, prestasi belajar IPA

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education
> Q Science (General)
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 14 Jul 2014 03:19
Terakhir diubah: 14 Jul 2014 03:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2262

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir