Djoko, DYAH EMI WAHYUNI (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN MEMPREDIKSI. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
4. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (213Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (155Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (371Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (56Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (5Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendekripsikan karakteristik model pembelajaran Problem Solving yang efektif dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan memprediksi. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (pretest and posttest) Control Group Design. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Persada Bandar Lampung kelas X2 dan kelas X3 semester genap Tahun Ajaran 2012-2013 yang memiliki karakteristik hampir sama. Analisis data menggunakan N-Gain dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata N-Gain keterampilan berkomunikasi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,46 dan 0,61; dan rerata N-Gain keterampilan memprediksi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,44 dan 0,67. Dyah Emi Wahyuni Berdasarkan uji-t diketahui bahwa kelas dengan pembelajaran Problem Solving memiliki keterampilan berkomunikasi dan keterampilan memprediksi yang lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran Problem Solving efektif dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan keterampilan memprediksi. Kata kunci: pembelajaran Problem Solving, keterampilan berkomunikasi dan keterampilan memprediksi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 06:38 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2014 06:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/235 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |