EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN MEMPREDIKSI

Djoko, DYAH EMI WAHYUNI (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN MEMPREDIKSI. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
4. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
5.MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
2.PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (139Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (143Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (155Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (371Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (56Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (5Mb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendekripsikan karakteristik model pembelajaran Problem Solving yang efektif dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan memprediksi. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (pretest and posttest) Control Group Design. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Persada Bandar Lampung kelas X2 dan kelas X3 semester genap Tahun Ajaran 2012-2013 yang memiliki karakteristik hampir sama. Analisis data menggunakan N-Gain dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata N-Gain keterampilan berkomunikasi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,46 dan 0,61; dan rerata N-Gain keterampilan memprediksi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,44 dan 0,67. Dyah Emi Wahyuni Berdasarkan uji-t diketahui bahwa kelas dengan pembelajaran Problem Solving memiliki keterampilan berkomunikasi dan keterampilan memprediksi yang lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran Problem Solving efektif dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan keterampilan memprediksi. Kata kunci: pembelajaran Problem Solving, keterampilan berkomunikasi dan keterampilan memprediksi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 08 Jan 2014 06:38
Terakhir diubah: 08 Jan 2014 06:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/235

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir