Fitri Andriana, 1013053011 (2014) PENERAPAN PENDEKATAN RESOURCE BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU KELAS IV SD NEGERI 4 BUMI JAWA BATANGHARI NUBAN LAMPUNG TIMUR. Universitas Lampung, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (209Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (268Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (265Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (819Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (64Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 4 Bumi Jawa Batanghari Nuban Lampung Timur yang diketahui dari hasil observasi dan wawancara serta penelusuran dokumen siswa. Tujuan penelitian adalah meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan pendekatan Resource Based Learning. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 3 siklus. Masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi untuk mengumpulkan data kinerja guru dan sikap serta keterampilan siswa. Soal-soal tes untuk data pengetahuan. Data dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan Resource Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I, 65,44 dengan siswa kategori “baik” berjumlah 11 orang (61,11%) dan siklus II 75,72 meningkat sebesar 10,28 dengan siswa kategori “baik” berjumlah 14 orang (77,78%). Kata kunci : Pendekatan Resource Based Learning, Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 440555 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Aug 2014 04:26 |
Terakhir diubah: | 15 Aug 2014 04:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2512 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |