Endang Lastriana, 1013024005 (2014) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO-VISUAL MELALUI MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA. Universitas Lampung, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. COVER DALAM.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. PERSETUJUAN.pdf Download (996Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. PENGESAHAN.pdf Download (634Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PERNYATAAN.pdf Download (319Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. MOTO.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. SANWACANA.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. BAB I.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
14. BAB II.pdf Download (187Kb) | Preview |
|
|
File PDF
15. BAB III.pdf Download (266Kb) | Preview |
|
File PDF
16. BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (430Kb) |
||
|
File PDF
17. BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (104Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan studi eksperimen dengan desain pretes postes non-equivalen. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII G sebagai kelas eksperimen dan VII H sebagai kelas kontrol yang dipilih dari populasi secara cluster random sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yaitu hasil pemahaman konsep siswa yang diperoleh dari rata-rata nilai pretes, postes dan N-gain yang dianalisis secara statistik menggunakan uji-t dan uji U dengan bantuan program SPSS versi 17. Data kualitatif berupa aktivitas belajar siswa, dan tanggapan siswa terhadap penggunaan media audio-visual melalui model Team Asissted Individualization (TAI) yang dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media audio-visual melalui model Team Asissted Individualization (TAI) berpengaruh terhadap peningkatan aktivitas dan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan pemahaman konsep oleh siswa. Peningkatan aktivitas belajar siswa terjadi dalam semua aspek. Pada aspek mengajukan pertanyaan (80,56%); aspek memberikan ide/pendapat (72,22%); bekerjasama dengan teman (78,47%); aspek melakukan kegiatan diskusi kelompok (76,39%); aspek menjawab pertanyaan (79,17%), pemahaman konsep oleh siswa juga mengalami peningkatan, dengan rata-rata nilai pretes (45,83); nilai postes (81,25); dan N-gain (64,64). Dengan demikian, pembelajaran menggunakan media audio-visual melalui model Team Asissted Individualization (TAI) berpengaruh terhadap peningkatan aktivitas dan pemahaman konsep siswa pada materi pokok ciri-ciri makhluk hidup. Kata kunci : Audio-visual, aktivitas belajar, ciri-ciri makhluk hidup, pemahaman konsep, TAI
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 491527 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Aug 2014 05:59 |
Terakhir diubah: | 16 Aug 2014 05:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2608 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |