PENGGUNAAN MEDIA AUDIO-VISUAL MELALUI MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA

Endang Lastriana, 1013024005 (2014) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO-VISUAL MELALUI MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA. Universitas Lampung, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. COVER DALAM.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. PERSETUJUAN.pdf

Download (996Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. PENGESAHAN.pdf

Download (634Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. PERNYATAAN.pdf

Download (319Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. MOTO.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. SANWACANA.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. BAB I.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
14. BAB II.pdf

Download (187Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
15. BAB III.pdf

Download (266Kb) | Preview
[img] File PDF
16. BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (430Kb)
[img]
Preview
File PDF
17. BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan studi eksperimen dengan desain pretes postes non-equivalen. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII G sebagai kelas eksperimen dan VII H sebagai kelas kontrol yang dipilih dari populasi secara cluster random sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yaitu hasil pemahaman konsep siswa yang diperoleh dari rata-rata nilai pretes, postes dan N-gain yang dianalisis secara statistik menggunakan uji-t dan uji U dengan bantuan program SPSS versi 17. Data kualitatif berupa aktivitas belajar siswa, dan tanggapan siswa terhadap penggunaan media audio-visual melalui model Team Asissted Individualization (TAI) yang dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media audio-visual melalui model Team Asissted Individualization (TAI) berpengaruh terhadap peningkatan aktivitas dan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan pemahaman konsep oleh siswa. Peningkatan aktivitas belajar siswa terjadi dalam semua aspek. Pada aspek mengajukan pertanyaan (80,56%); aspek memberikan ide/pendapat (72,22%); bekerjasama dengan teman (78,47%); aspek melakukan kegiatan diskusi kelompok (76,39%); aspek menjawab pertanyaan (79,17%), pemahaman konsep oleh siswa juga mengalami peningkatan, dengan rata-rata nilai pretes (45,83); nilai postes (81,25); dan N-gain (64,64). Dengan demikian, pembelajaran menggunakan media audio-visual melalui model Team Asissted Individualization (TAI) berpengaruh terhadap peningkatan aktivitas dan pemahaman konsep siswa pada materi pokok ciri-ciri makhluk hidup. Kata kunci : Audio-visual, aktivitas belajar, ciri-ciri makhluk hidup, pemahaman konsep, TAI

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 491527 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2014 05:59
Terakhir diubah: 16 Aug 2014 05:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2608

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir