ANALISIS KETERAMPILAN MEMBERI ALASAN DAN MENGINTERPRETASI SUATU PERNYATAAN PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DENGAN PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING

I Nengah, NI KETUT NOVIA T (2013) ANALISIS KETERAMPILAN MEMBERI ALASAN DAN MENGINTERPRETASI SUATU PERNYATAAN PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DENGAN PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
2. Cover Dalam.pdf - Published Version

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Abstrak.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Hlm. Persetujuan.pdf - Published Version

Download (419Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Pernyataan.pdf - Published Version

Download (234Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (251Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (287Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf - Published Version

Download (325Kb) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (299Kb)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (16Kb) | Preview
[img] Archive
3. LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (6Mb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan memberikan alasan dan menginterpretasi suatu pernyataan pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit melalui penerapan model problem based learning untuk siswa kelompok tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X1 SMAN 1 Sidomulyo Lampung Selatan Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen dengan desain one-shot case study. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan kemampuan memberikan alasan pada kelompok tinggi seluruhnya berkriteria sangat baik. Pada kelompok sedang, sebagian kecil berkriteria sangat baik dan cukup, sebagian besar berkriteria baik. Pada kelompok rendah, separuhnya berkriteria baik dan cukup. Kemampuan menginterpretasi suatu pernyataan pada kelompok tinggi seluruhnya berkriteria sangat baik. Pada kelompok sedang, hampir separuh berkriteria sangat baik, sebagian besar berkriteria baik dan sebagian kecil berkriteria cukup. Pada kelompok rendah, sebagian kecil berkriteria Ni Ketut Novia T sangat baik, dan baik, sebagian besar berkriteria cukup. Kata kunci: problem based learning, memberikan alasan, menginterpretasi suatu pernyataan, kelompok kognitif

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 09 Jan 2014 02:13
Last Modified: 09 Jan 2014 02:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/287

Actions (login required)

View Item View Item