Mastur, Ria Afriyanti (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI ASAM-BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN PENCAPAIAN KOMPETENSI. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (482Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (446Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (246Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf - Published Version Download (266Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf - Published Version Download (257Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (259Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
Archive
3. LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi asam-basa dalam meningkatkan keterampilan mengelompokkan dan pencapaian kompetensi. Penelitian ini menggunakan metode Pre-experimental dengan one-group pretest-posttest design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA1 SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung semester genap tahun Pelajaran 2012-2013. Efektivitas model pem-belajaran inkuiri terbimbing ditunjukkan oleh peningkatan nilai pretest dan posttest yang dilihat dari rata-rata nilai n-Gain dan ketuntasan hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai n-Gain keterampilan mengelompokkan dan pencapaian kompetensi adalah 0,61 dan 0,54, sedangkan persentase ketuntasan hasil belajar pencapaian kompetensi mencapai KKM sebesar 75,86%. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi asam-basa efektif dalam meningkatkan keterampilan mengelompokkan dan pencapaian kompetensi dengan kriteria sedang. Kata kunci: Inkuiri terbimbing, keterampilan mengelompokkan, pencapaian kompetensi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 Jan 2014 02:05 |
Terakhir diubah: | 10 Jan 2014 02:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/307 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |