PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2017/2018)

YURI TRI ANDINI , 1443021009 (2018) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2017/2018). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1161Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1162Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Cooperative Learning tipe Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Gadingrejo tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam 8 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII-C dan VII-D yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain Penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Data kemampuan representasi matematis siswa diperoleh melalui tes kemampuan representasi matematis berbentuk uraian. Uji statistik yang digunakan yaitu uji Mann Whitney- . Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa model Cooperative Learning tipe Think Pair Share (TPS) berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: kemampuan representasi matematis, pengaruh, think pair share

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 201885149 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2018 03:19
Terakhir diubah: 31 Jul 2018 03:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32408

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir