Dewi Umayah, 1013053006 (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMA MAKANANKU SEHAT DAN BERGIZI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE PADA SISWA KELAS IV SDN 2 LABUHAN RATU BANDAR LAMPUNG. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (174Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III .pdf Download (306Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (363Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (46Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa, khususnya pada mata pelajaran IPS yang belum mencapai KKM yaitu 66. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar tema makananku sehat dan bergizi menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share (TPS) pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Labuhan Ratu Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 3 siklus, pada setiap siklusnya terdiri dari 4 tahap, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif dengan data yang diperoleh melalui lembar observasi dan tes hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa dan kinerja guru pada kelas IV. Hasil belajar siswa merupakan gabungan dari ranah kognitif, afektif, dan psikomotor siswa. Hasil belajar siswa dapat dilihat dari dari ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 43,75% dengan kategori “Sangat Rendah”. Pada siklus II sebesar 66,67% dengan kategori “Tinggi”. Pada siklus III sebesar 87,50% dengan kategori “Sangat Tinggi”. Kata kunci: hasil belajar, model pembelajaran kooperatif, dan think-pair-share.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 755138 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Sep 2014 04:01 |
Terakhir diubah: | 24 Sep 2014 04:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3312 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |