Shera Lovina, 1013041060 (2014) PEMBELAJARAN MEMBACA TEKS PIDATO PADA SISWA KELAS XII SMA AL-AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (642Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan penelitian ini meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran membaca teks pidato di kelas XII SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2013/2014. Untuk itu, tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan ketiga hal tersebut dalam pembelajaran membaca teks pidato. Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan metode deskriptif kualitatif. Penulis mendeskripsikan hasil penelitian terhadap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran membaca teks pidato. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru bidang studi dan siswa sebagai subjek, serta proses kegiatan belajar-mengajar membaca teks pidato sebagai objek. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik observasi dan dokumentasi. Jenis observasi yang dilakukan adalah observasi nonpartisipasi. Peneliti mengamati objek penelitian dengan membuat daftar catatan dan mendokumentasikan objek penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu koleksi data, reduksi data, dan penyajian data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran sesuai dengan instrumen. RPP yang dibuat oleh guru terdiri atas indikator pencapaian kompetensi, alokasi waktu, tujuan pembelajaran, materi pokok pembelajaran, metode pembelajaran, kegiatan pembelajaran, sumber belajar, dan evaluasi. Pelaksanaan yang dilakukan oleh guru sudah dilaksanakan sesuai dengan RPP. Pembelajaran dilaksanakan sesuai alokasi waktu yang direncanakan yaitu 4x45 menit (2 pertemuan). Ada beberapa hal yang tidak dilaksanakan sesuai dengan rencana, misalnya pada materi pokok pembelajaran. Pada materi tersebut terdapat materi cara menanggapi pembacaan teks pidato. Pada kenyataannya, guru hanya membahas secara sekilas materi cara menanggapi pembacaan teks pidato, tidak secara rinci. Evaluasi yang dilaksanakan sudah sesuai dengan rencana yang dibuat. Guru melaksanakan evaluasi dengan cara menilai pembacaan pidato oleh siswa dengan berpedoman pada instrumen evaluasi yang telah dibuat sebelumnya. Simpulan yang diperoleh adalah pembelajaran membaca teks pidato di SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung telah dilaksanakan sesuai dengan instrumen yang dibuat.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | 500625 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Sep 2014 08:27 |
Terakhir diubah: | 26 Sep 2014 08:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3397 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |