MEGAWATI, 1013109120 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISIONS (STAD) SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 1 SUKAMAJU KECAMATAN KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (365Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (54Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISIONS (STAD) SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 1 SUKAMAJU KECAMATAN KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN Oleh MEGAWATI Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika melalui model pembelajaran kooperatif STAD di SD Negeri 1 Sukamaju Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan siswa, kinerja guru pada proses pembelajaran, untuk mengetahui hasil belajar menggunakan tes yang diambil dari hasil evaluasi siswa pada setiap siklusnya, diambil dengan menggunakan deskripsi kwantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif STAD, dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Matematika. Hal ini ditunjukan data dimana pada siklus I aktivitas belajar siswa skor rata-rata 75% kategori aktif. Sedangkan pada siklus II aktivitas belajar siswa mencapai 90% kategori sangat aktif. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I 67,5 sedangkan pada siklus II rata-rata hasil belajar siswa 79,47. Hasil belajar yang diperoleh pada siklus II ini sudah memenuhi indikator keberhasilan yang diharapkan. Kata Kunci: Kooperatif STAD, Aktivitas, Hasil Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 861211 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Sep 2014 06:22 |
Terakhir diubah: | 30 Sep 2014 06:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3404 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |