PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF NARASI MENGGUNAKAN MODEL CONCEPT SENTENCE BAGI SISWA KELAS VA SD N 2 LANGKAPURA TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Agus, Endang Sri Jayanti (2013) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF NARASI MENGGUNAKAN MODEL CONCEPT SENTENCE BAGI SISWA KELAS VA SD N 2 LANGKAPURA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (196Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (130Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (96Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (472Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (98Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah hasil keterampilan menulis paragraf narasi di kelas VA SD N 2 Langkapura yang masih rendah. Tujuan dalam penelitian ini untuk meningkatkan keterampilan menulis paragraf narasi siswa kelas VA SD N 2 Langkapura dengan model Concept Sentence. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif melalui penelitian tindakan kelas yang memiliki empat tahap yaitu (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen berupa lembar observasi kinerja guru, tes keterampilan menulis siswa, dokumentasi pembelajaran serta wawancara dengan guru kelas. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif untuk menganalisis kinerja guru dan analisis kuantitatif untuk menganalisis hasil belajar dari tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model Concept Sentence dalam pelajaran Bahasa Indonesia kelas VA SD N 2 Langkapura dapat meningkatkan keterampilan menulis paragraf narasi siswa. Hal ini terbukti dari peningkatan hasil keterampilan menulis siswa setiap siklusnya. Pada siklus I nilai rata-rata kelas sebesar 58, persentase siswa yang terampil menulis paragraf narasi sebesar 24%. Pada siklus II nilai rata-rata kelas 67,52, persentase siswa yang terampil menulis paragraf narasi sebesar 44% sehingga terjadi peningkatan sebesar 20%. Sedangkan pada siklus III nilai rata-rata kelas 72,32, persentase siswa yang terampil menulis paragraf narasi sebesar 80%, sehingga hasil keterampilan menulis siswa meningkat sebesar 36%. Kata Kunci : Keterampilan menulis, model Concept Sentence

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 10 Jan 2014 07:14
Terakhir diubah: 10 Jan 2014 07:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/353

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir