Anggesti Irka Safitri, 10160210004 (2014) PERFORMANCE MANAGEMENT SERVICES MARKETS IN ERITREANS RETRIBUTION MARKET PLACES IN THE CITY OF BANDAR LAMPUNG KINERJA DINAS PENGELOLAAN PASAR DALAM PEMUNGUTAN RETRIBUSI PASAR DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (2836Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (1051Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (1020Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (791Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (174Kb) |
||
|
File PDF
BAB VI.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Based on the data of the target and actual receipt of original income areas Of Bandar Lampung in 2008-2012, indicates that the original income area (PAD) the city of Bandar Lampung continued to increase from year to year. However, income retributions the city government lampung did not reach 100 % in 2012 ago, the income retributions only realized Rp 2,13 billion or only 48,56 %, caused because income retribution services market only reached 58,73 % and tending to decline. Decreasing the reception have anything to do with a performance by retribution Lampung market in the town. The purpose of this research is to find out and analyzes how performance of market management vote in lampung retribution a market in the town, with a goal of research is the officer billers, head of UPT and management services markets. This research was a type of research that has sort of descriptive with a qualitative approach. 12 The results of this research is the Department's Performance Management markets in Eritreans retribution marketplaces not optimal. Based on three indicators: responsiveness, responsibility, and accountability, can be known that at indicators responsibility and accountability hasnt walk optimally. The weak aspect responsibility evidenced by level effectiveness and efficiency collection retribution still low. While the weak aspect accountability evidenced by the absence of a sanction or give strict action against merchants not want to pay appropriate retribution tariffs and still lack of supervision or control against actors related in collection retribution market in town Lampung. Performance department of market management is also strongly influenced by renovation and unloading in some market conducted by a city government Lampung that result in reduced object retribution and the consciousness of merchant who still low as the subject retribution. Berdasarkan data target dan realisasi penerimaan pendapatan asli daerah Kota Bandar Lampung tahun 2008-2012, menunjukkan bahwa pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandar Lampung terus meningkat dari tahun ke tahun. Namun, pendapatan retribusi daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung tidak mencapai 100% pada tahun 2012 lalu, pendapatan retribusi daerah hanya terealisasi Rp 2,13 Miliar lebih atau hanya 48,56 %, yang disebabkan karena pendapatan retribusi pelayanan pasar hanya mencapai 58,73 % dan cenderung menurun. Menurunnya penerimaan tersebut ada kaitannya dengan kinerja pemungutan retribusi pasar di Kota Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kinerja Dinas Pengelolaan Pasar dalam pemungutan retribusi pasar di Kota Bandar Lampung, dengan sasaran penelitian yaitu petugas penagih, kepala UPT pasar dan Dinas Pengelolaan Pasar Kota Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan tipe penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja Dinas Pengelolaan Pasar dalam pemungutan retribusi pasar belum optimal. Berdasarkan tiga indikator yaitu responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas, dapat diketahui bahwa pada indikator responsibilitas dan akuntabilitas belum dapat berjalan secara optimal. Lemahnya aspek responsibilitas dibuktikan dengan tingkat efektifitas dan efisiensi pemungutan retribusi yang masih rendah. Sedangkan lemahnya aspek akuntabilitas dibuktikan dengan belum adanya sanksi atau tindak tegas terhadap pedagang yang tidak mau membayar retribusi sesuai tarif, dan masih lemahnya pengawasan atau control terhadap aktor-aktor terkait dalam pemungutan retribusi pasar di Kota Bandar Lampung. Kinerja Dinas Pengelolaan Pasar tersebut juga sangat dipengaruhi oleh renovasi pasar dan pembongkaran di beberapa pasar yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung yang berakibat pada berkurangnya objek retribusi serta kesadaran dari pedagang yang masih rendah sebagai subjek retribusi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 29 Sep 2014 02:02 |
Terakhir diubah: | 29 Sep 2014 02:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3586 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |