PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THREE-STEP INTERVIEW (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2013/2014)

GESCA SONARITA, 1013021042 (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THREE-STEP INTERVIEW (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (180Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (166Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MOTO.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (124Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SANWACANA.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (234Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (261Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (123Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (66Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe Three-Step Interview dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2013/2014 yang terdistribusi ke dalam 10 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII.1 dan VIII.2 yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa rata-rata nilai peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Three-Step Interview lebih tinggi dari siswa yang mengikuti model pembelajaran langsung. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Three-Step Interview dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Karya Karya Umum = 000
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 29 Sep 2014 08:00
Terakhir diubah: 29 Sep 2014 08:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3665

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir