ROHYANI, 1223011063 (2014) EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SEKOLAH DASAR NEGERI 2 BRANTI RAYA KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (290Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (248Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (265Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (298Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (228Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (379Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (349Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (240Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (40Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) komponen konteks: latar belakang dan tujuan program pembelajaran tematik; (2) komponen input: kualifikasi dan kompetensi guru serta sarana dan prasarana pembelajaran; (3) komponen proses: perencanaan dan pelaksanaan program pembelajaran tematik; dan (4) komponen produk: aktivitas dan hasil belajar siswa. Penelitian bertujuan menganalisis pelaksanaan program pembelajaran tematik di SD Negeri 2 Branti Raya Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Penelitian menggunakan metode penelitian model CIPP (Context, Input, Process, Product). Subyek penelitian adalah Kepala Sekolah, Guru dan seluruh siswa kelas III. Data dikumpulkan menggunakan berbagai instrumen penelitian dan dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Penelitian evaluasi konteks menunjukkan adanya relevansi dan hubungan yang kuat antara latar belakang pelaksanaan program pembelajaran tematik dengan tujuan program berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003. Hasil input diketahui bahwa guru telah memenuhi kualifikasi akademik namun belum memenuhi kompetensi guru sesuai dengan harapan berdasarkan Permendiknas No. 16 Tahun 2007 dan BNSP Tahun 2008 Kerangka Indikator untuk Pelaporan Pencapaian Standar Nasional Pendidikan: Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru. Sarana dan prasarana juga tidak memenuhi kriteria yang diharapkan. Hasil proses menunjukkan bahwa perencanaan dan pelaksanaan program pembelajaran tematik tidak maksimal dan masih perlu ditingkatkan lagi dan hal ini sejalan dengan hasil produk berupa aktivitas dan hasil belajar yang belum mencapai tujuan pembelajaran. Kata Kunci: program pembelajaran tematik, evaluasi, CIPP
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 13 Oct 2014 03:22 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2014 03:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3986 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |